Tembok Belakang Dijebol untuk Akses Tembus Balai Kota Banjarmasin

0

GUNA kepentingan perluasan parkir, Pemkot Banjarmasin menjebol tembok belakang Balai Kota Banjarmasin setinggi sekitar tiga meter dengan menggunakan eksavator untuk diratakan dengan tanah berukuran 4 x 47 meter.

KASUBAG Perlengkapan dan Rumah Tangga Setdakot Banjarmasin Marzuki mengungkapkan, adanya pekerjaan jalan akses tembus dari belakang Balaikota Banjarmasin yang dikerjakan Dinas PUPR Banjarmasin.

“Jadi rencana kita akan melebarkan lahan parkir terutama di bagian belakang Balaikota dengan konsep berbentuk L, dan tahun ini meminta PUPR yang mengerjakan, sebab anggaran di bagian umum sedang minim,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jack ini mengatakan, perluasan parkir ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Mengingat lahan parkir di sekitar Pemkot yang terasa makin sempit karena bertambahnya jumlah kendaraan roda dua dan roda empat.

“Makanya lahan tersebut akan kita uruk dan ditutup dengan kerikil sebagai pengerasan lahan. Tetapi belum aspal,” ucapnya.

Bukan hanya itu, lahan kosong untuk perluasan lahan parkir ini membuat beberapa bagian seperti kantin dan balai sehat akan dilakukan penataan ulang dengan merombak dan memindahkan ke sudut kiri. “Jadi konsepnya itu seperti food court ada beberapa kantin untuk memudahkan karyawan pada jam istirahat makan siang,” ujarnya.

Lantas, tahap awal apa yang dikerjakan? Ia menjawab, tahap awal di tahun ini masih dikerjakan oleh PUPR untuk akses jalan dulu. Kemudian, untuk ditahun depan dipastikan akan dilanjutkan oleh bagian umum dengan menganggarkan kelanjutan pekerjaan sebesar Rp 1,6 miliar.

“Mudah-mudahan di tahun depan, dana yang kita anggarkan ini disetujui untuk pengurukan, drainase dan pagar, hingga lokasi bangunan parkir dengan kantin. Terkait dana yang dikeluarkan tahun ini, kita tidak tau persis seberapa, karena PUPR yang mengerjakannya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.