Usai Dikukuhkan, KPU Banjarmasin Tancap Gas Jalankan Tahapan Pileg dan Pemilu 2019

0

KETUA Komisi Pemilihan Umum Kalsel, Edy Ariansyah berharap seluruh komisioner KPU dapat menjaga kekompakan dan menjalankan tugas.

“TUGAS penyelenggara pemilu berat. Namun jika dikerjakan bersama akan menjadi ringan,” katanya saat pisah sambut dengan jajaran KPU Banjarmasin, Selasa (26/06/2018)

Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajaran KPU Banjarmasin untuk dapat menjaga sinergitas dengan instansi lain karena tugas penyelenggara pemilu memiliki keterkaitan dengan instansi lain seperti Dinas Catatan Sipil yang berhubungan dengan data pemilih.

Ketua KPU Banjarmasin, Khairunizan mengatakan usai dilantik pihaknya langsung bekerja dalam menjalankan tahapan yang sudah ada. Baik itu pemilihan legislatif maupun Pemilu 2019.

 

“Penyelesaian data pemilih sementara, pendaftaran caleg serta verifikasi faktual adalah tahapan yang sedang kami laksanakan saat ini. Pada Juli mendatang ini semua sudah harus selesai,” jelasnya.

Terkait dengan 4 komisioner yang mendampinginya, Nizan mengatakan mereka yang terpilih tersebut adalah orang yang sudah berpengalaman dan paham akan fungsi dan tugasnya.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Banjarmasin, Bambang Budiyanto berharap para komisioner yang baru dapat menjaga integritas dan kekompakannya dalam berkerja. “Saya optimis mereka dapat membawa KPU Banjarmasin menjadi lebih baik lagi. Apalagi, Ketua KPU yang baru ini adalah orang yang sudah  sudah berpengalaman,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.