Kodim 1006/Martapura Backup Satpol PP Tegakkan Perda Ramadhan

0

PETUGAS Satpol PP Kabupaten Banjar bersama jajaran Kodim 1006/Martapura dan Polres Banjar rutin gelar razia ke warung-warung penjaja makanan dan minuman.

DANDIM 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengatakan, pihaknya selalu mendukung pemerintah daerah dalam menegakan Perda penertiban selama Ramadhan. “Dan, hampir setiap hari personil Kodim 1006/Martapura ikut dalam penertiban yang dilakukan pemerintah daerah,” katanya.

Pihaknya siap menegakkan Perda dengan berkoodinasi dengan instansi teknis lainnya di lapangan. “Artinya, kalau instansi terkait menghadapi kendala di lapangan kami siap membantu,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar menghormati bulan puasa. “Jangan sebelum waktunya sudah membuka warung. Martapura adalah daerah religius, mari kita jaga,” katanya.

Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Banjar Mustapa mengatakan, pihak meminta Kodim maupun Polres Banjar membantu menegakkan perda.

“Selama Ramadhan ini, sudah 12 perkara kami temukan. Contohnya adalah ada satu warung di Kecamatan Gambut yang buka siang hari dan melayani orang yang tidak puasa,” katanya.

Dalam Perda Nomor 05 tahun 2004, bebernya, ada ketentuan sanksi denda Rp 2,5 juta atau sanksi penjara tiga bulan kurungan jika melanggar pasal-pasal yang ada dalam Perda tersebut.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.