Miliki Stok 393 Ton, Pasokan Beras di Muara Teweh Dipastikan Aman  

0

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Muara Teweh memastikan kebutuhan pokok, seperti beras di wilayahnya akan aman hingga enam bulan ke depan. Pasalnya saat ini di gudang Bulog ada stok beras sekitar 393 ton.

“JUMLAH itu akan cukup selama 5 hingga 6 bulan ke depan untuk disalurkan kepada masyarakat seluruh Kabupaten Barut hingga kecamatan,” kata Kepala Subdivre Bulog Muara Teweh, Roni Hadianto melalui kasi penyaluran, Sazli Fitrianoor.

Ia merinci, saat ini konsumsi atau penyaluran setiap bulannya sekitar 60 ton. Dengan asumsi jumlah itu,  maka biasa bertahan hingga enam bulan. Akan tetapi bulan ini juga akan datang dari Palangkaraya sekitar 300 ton.

Menurutnya,  jumlah stok beras bulog nantinya akan disalurkan pada tiap kecamatan sesuai dengan jumlah permintaan, yang mana beras bansos rastra. “Jadi beras banos rastra merupakan pergantian raskin. Namanya dirubah,  tapi mekanismenya sama dengan raskin,” kata Sazli Fitrianoor.

Dijelaskannya, untuk penyaluran beras ini memang bulog hanya sampai wilayah Kecamatan,  sedangkan kalau ada wilayah yang jauh merupakan kewenangan Kecamatan. “Beda bila desa terdekat, walaupun kecamatan jauh,  maka bulog langsung menitipkan beras tersebut untuk desa itu,” jelasnya.(jejakrekam.com)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.