Yayasan Lembaga Konsumen Pulihkan Citra Organisasi

0

YAYASAN Lembaga Konsumen (YLK) Kalimantan Selatan berupaya memulihkan citra lembaga agar dipercaya masyarakat. “2018 ini kami targetkan untuk memperbiki citra YLK, yang kini dicap kurang baik,” ucap Sekretaris YLK Kalsel Bagus Suryawikadi, Jumat (5/1/2018).

DIA berencana untuk menggandeng mitra kerja seperti BPOM, kepolisian, kejaksaan, dinas perindustrian dan perdagangan, serta lainnya, agar bersama-sama membangun kebersamaan.

Bagus menilai, lembaga konsumen membangun tatanan masyarakat yang adil dan konsumen berani memperjuangkan hak-haknya secara individual dan berkelompok.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan dan bertindak sebagai pembela konsumen. ” Memfasilitasi terbentuknya kelompok-kelompok konsumen. Mendorong keterlibatan masyarakat sebagai pengawas kebijakan publik. Mengantisipasi kebijakan global yang berdampak pada konsumen,” tambah konsuntan ternama ini.

Apalagi nilai yang dianut lembaga konsumen adalah non profit, non partisan, tidak diskriminatif, demokratis, keadilan dan independen.
Tak kalah penting, sambungnya, melakukan penyebaran Informasi yang tidak memihak. “Mengimbangi informasi yang telah ada dengan informasi dan data objektif lainnya,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Economics
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : jejakrekam.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.