Yakin Menang, PAN Gabung Parpol Pengusung Petahana

0

PARTAI Amanat Nasional (PAN) akhirnya memilih bergabung dalam koalisi besar pengusung calon petahana di Pilkada Tanah Laut dan Tapin 2018. Untuk suksesi di Tapin, PAN menyerahkan dukungan resminya kepada duet petahana, Arifin Arpan-Syafruddin Noor. Sedangkan, di Tanah Laut, parpol yang didirikan tokoh reformasi Amien Rais ini bergabung dalam kongsi politik besar pengusung Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar.

USAI pengajian di majelis taklim yang dihadiri para habaib, ulama, dan anak yatim, Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin disaksikan Sekretaris DPW PAN Kalsel, Faisal Heriyadi menyerahkan surat dukungan dari DPP PAN kepada Arifin Arpan-Syafruddin Noor dan Bambang Alamsyah-Ahmad Nizar, di kediaman H Muhidin, Komplek Bunyamin Permai, Jalan Achmad Yani Km 5,5, Banjarmasin, Kamis (4/1/2018) malam.

“Pertimbangan mendukung Bambang Alamsyah bersama Ahmad Nizar, karena yang bersangkutan pertama mengambil formulir pendaftaran ke PAN. Yang bersangkutan juga serius meminta dukungan PAN,” ucap H Muhidin kepada wartawan.

Mantan Walikota Banjarmasin ini menegaskan pilihan politik PAN harus dijalankan para pengurus dan kader di Tanah Laut untuk berjuang memenangkan Bambang-Nizar dalam Pilkada 2018 mendatang. “Kami sudah sosialisasikan kepada kader-kader PAN soal dukungan parpol ini. Makanya, saya optimistis Bambang Alamsyah yang kini didampingi Ahmad Nizar akan kembali meraih jabatan Bupati Tanah Laut untuk kedua kalinya,” tutur Muhidin.

Dia mengungkapkan untuk empat pilkada di Kalsel, baru dua kabupaten yang telah diserahkan surat dukungan resmi dari DPP PAN. “Untuk Pilkada HSS, PAN tak memiliki kursi di DPRD setempat. Namun, kami siap mendukung calon incumbent  (Bupati HSS Achmad Fikry yang kini berduet dengan Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad).  Begitupula, untuk Kabupaten Tabalong, PAN punya lima kursi di sana, dan otomatis juga mendukung calon petahana (Bupati Anang Syakhfiani bersama H Mawardi),” tandas Muhidin.

Sementara itu, penyerahan SK DPP PAN untuk Pilkada Tapin diwakili Syafruddin Noor. Dia mengungkapkan Bupati Tapin Arifin Arpan yang kini kembali maju dalam Pilkada 2018, berhalangan hadir.

Begitu mendapat surat dukungan dari PAN,  Calon Wabup Tapin Syafruddin Noor mengucap syukur atas dukungan parpol yang kini telah melengkapi 9 parpol sebagai koalisi besar. “Kami sudah mengantongi SK dukungan dari 9 parpol,” ucap Syafruddin Noor.

Sedangkan, Bambang Alamsyah mengakui selain PAN, sudah tergabung dalam koalisi pengusungnya terdiri dari PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB dan Partai Golkar. “Sebuah kebanggaan bagi kami, karena Pak H Muhidin yang merupakan tokoh Kalsel dan mantan Walikota Banjarmasin memberi dukungan.  Ini makin memperkuat kepercayaan masyarakat Tanah Laut untuk memilih kami berdua,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.