Target Menang Pemilu 2019, Komisi Saksi NasDem Dilantik

0

Rapat Kerja Khusus “Pelantikan dan Pelatihan Saksi NasDem Kalimantan Selatan” bertema Konsolidasi KSN Untuk Mengawal Pemenangan NasDem pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, digelar di Hotel TreePark Banjarmasin, Kamis (21/12/2017).Ketua OKK DPW Partai NasDem Kalsel Gina Mariati membacakan surat keputusan Komisi Saksi NasDem (KSN) tingkat provinsi, kabupaten, dan kota se-Kalsel di TreePark Hotel, Kamis (21/12/2017).

KETUA DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira pun melantik dan menyerahkan bendera Partai NasDem kepada Ketua KSN Kalsel Yunan Chandra sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab disaksikan Ketua KSN Pusat I Gede Putu Artha (mantan anggota KPU RI) dan Sekretaris KSN Nasrullah (mantan Bawaslu RI), Komando Pemenangan Wilayah Kalsel Hermawi Taslim.

Ketua KSN Kalsel Yunan Chandra dalam laporannya menyebutkan, KSN Kabupaten/kota se-Kalsel telah terbentuk, dan pihaknya optimal dalam mengerahkan saksi pada Pemilu 2019 mendatang. “Ya, kader KSN secara struktural telah tersusun, dan kita telah dilantik sebanyak 98 orang,” katanya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira mengatakan, telah tersirat dan tersurat para pengurus KSN memiliki tanggung jawab besar untuk memaksimalkan pengawalan suara oleh para saksi “Tanggung jawab KSN sangat berat, dan wajib mengawal perolehan suara Partai NasDem di Pilkada serta Pemilu 2019,” ucap alumni Lemhanas ini.

Ia menuturkan, pemateri yang hadir sangat kompeten dalam bidang saksi. “KSN sangat berjenjang sampai ke daerah, sehingga terstruktur. Dan semua yang dilantik orang pilihan yang siap bekerja keras,” ucapnya.

Guntur mengakui Pemilu 2014 sangat terbatas dan sporadis dalam penanganan saksi, namun pada Pemilu 2019, Partai NasDem terstruktur dalam pemenuhan saksi pada pesta demokrasi mendatang. “Kita serius dalam mengawal suara, sehingga Partai NasDem tidak dirugikan,” pungkas pengusaha ini.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, KSN Pusat telah mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia, dan Kalsel merupakan wilayah ke-17 yang melakukan konsolidasi khusus sekaligus melantik KSN.

“Jadi peserta wajib mengikuti seluruh materi secara seksama, karena I Gusti Putu Artha (mantan KPU RI)  dan Nasrullah (mantan Bawaslu RI) merupakan orang potensial dibidangnya yang dimiliki KSN,” ucap Taslim yang juga Komando Pemenangan Wilayah Partai NasDem ini.

Taslim membeberkan, KSN dibentuk untuk memastikan, jika pemilu tidak ada lagi kecurangan, dan terimplementasi dalam pengawalan KSN. “Kalsel harus mampu mempersembahkan kursi legislatif secara maksimal buat Partai NasDem,” katanya.

Untuk itu, Ia meminta, agar jangan sia-siakan perjuangan kita, dan KSN sebagai pusat perjuangan akhir Partai NasDem. “Kita sangat berharap materi pembicara dapat terserap oleh peserta,”tuturnya

Artinya, sambung Taslim, Partai NasDem tidak sekedar siap Pemilu, namun juga siap menang. “Dan tahun 2019 tahun pemenangan target NasDem. Target NasDem, seluruh kabupaten/kota/provinsi harus punya fraksi sendiri, tidak perlu ada gabungan fraksi lagi, dan kursi DPR RI. Tidak ada waktu untuk istirahat, dan kerja keras dan kerja cerdas,” kata Taslim yang membuka pelatihan Komisi Saksi NasDem Kalsel itu, yang juga dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. KSN mematikan untuk mencapai kemenangan yang terhormat bermartabat, sehingga suara NasDem dapat terpelihara.(jejakrekam)

Penulis  : Politics

Editor     : Afdi Achmad

Foto       : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.