Dua SMA HSU Sabet Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional

0

KABUPATEN Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2017. Bahkan dua sekolah di Kota Amuntai juga dianugerahi penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BUPATI HSU H Abdul Wahid HK langsung mengucapkan selamat kepada Kepala SMAN 1 Paminggir Sukiman dan Kepala SMAN 2 Amuntai H Midehan Nabani yang sukses menyabet penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2017.

“Saya sangat senang dan bersyukur di pengujung tahun 2017 ini kabupaten meraih dua penghargaan. Ini merupakan kado tutup tahun 2017 dan tahun baru 2018 bagi HSU,” kata Wahid.

Mantan Ketua DPRD HSU ini mengatakan prestasi yang luar biasa, tentu sangat membanggakan bagi Banua dan masyarakat HSU, khususnya. Masih menurut Wahid, sekolah di daerah ternyata mampu bersaing dengan 2.000 lebih sekolah yang dilirik dalam penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. “Meski daerah terpencil dan jauh dari perkotaan, teryata SMAN 1 Paminggir, mampu meraih penghargaan tingkat nasional,” ucapnya.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar HSU ini berharap apa yang dilakukan dua sekolah ini dapat dicontoh, sehingga mendorong sekolah lain agar berlomba-lomba dalam menggelola sekolah agar menjadi terbaik dalam hal mutu, lingkungan dan lainya.

“Apa yang diraih dua sekolah ini menunjukkan kepedulian dan dukungan Pemkab HSU dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan serta kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto     : M Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.