Perkuat Barito Putera, Lima Pemain Baru Teken Kontrak

0

MANAJEMEN Barito Putera terus mengejar target untuk memperkuat skuadnya dalam menatap laga Liga 1 musim 2018. Usai mengikat kontrak 15 pemain lawas yang berada di lini kekuataan Laskar Antasari, kali ini kesebelasan di bawah bendera PT Barito Putera Bakti (Hasnur Group) mengontrak lima pemain wajah baru.

PENANDATANGAN kontrak lima pemain baru yang bergabung ke PS Barito Putera berlangsung di kediaman keluarga besar almarhum H Abdussamad Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin, Senin (11/12/2017) malam.

“Lima pemain yang bergabung memperkuat Barito Putera, seluruh berdasar rekomendari dari pelatih,” ucap Manager Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman didampingi Presiden Klub Barito Putera H Zainal Hadi dan tokoh olahraga Kalsel, H Djumadri Masrun.

Saat penekenan kontrak, terlihat hanya empat pemain yang hadir yakni Mariando Djonak Uropmabin, pemain asal Perseru Serui. Kemudian, Firly Apriansyah dari Bhayangkara FC, Bijahil Chalwa dari Persiba Balikpapan, dan Ady Setiawan dari Martapura FC. Sejatinya, ada lima pemain yang hadir. Namun, bomber subur Liga 1 2017, Samsul Arif Munif asal Persela Lamongan, berhalangan hadir. Dia direncanakan akan menyusul berseragam Barito Putera, usai meneken kontrak.

“Samsul Arif tak bisa hadir, karena ada urusan keluarga. Insya Allah, besok (hari ini) dia akan datang ke Banjarmasin dan langsung tanda tangan kontrak,” ucap Hasnuryadi.

Menurut anggota Komisi X DPR RI ini, keempat pemain yang disodori kontrak berdasar rekomendasi Jackesn F Tiago untuk memperkuat formasi tim. “Sebab, pelatih lebih tahu bagaimana skema permainan Barito yang diinginkan untuk musim depan,” ucap Hasnur, sapaan akrabnya.

Ia memastikan keempat pemain baru itu akan membela Barito Putera dengan durasi satu. Namun, Hasnur memastikan jika performa justru apik, dan beradaptasi serta sesuai ekspektasi manajemen Barito Putera, jaminan perpanjangan kontrak sudah bisa digenggam para pemain tersebut.

Apakah Ady Setiawan asal Martapura FC bisa cepat padu dengan skuad yang diarsitek pelatih berpaspor Brazil itu? Hasnur memastikan tipikal permainan Ady justru sesuai dengan kriteria yang diinginkan Jacksen.

Menurut Hasnur, andil Ady Setiawan dalam membela Martapura FC juga tak bisa diragukan, sehingga layak untuk naik kasta ke Liga 1, sesuai hasil evaluasi dari pelatih Jacksen. “Seharusnya memang ada dua pemain dari Martapura FC yang direkrut. Satunya lagi adalah Rivan, namun yang bersangkutan sudah deal dengan Mitra Kukar,” bebernya.

Dengan formasi pemain inti dan cadangan yang seimbang, Hasnur hakkul yakin Barito Putera bisa mengarungi kompetisi penuh Liga 1 2018 mendatang.

“Kami juga menunggu hasil evaluasi dari PT Liga Indonesia Baru soal kelayakan Stadion 17 Mei sebagai homebase Bario Putera. Namun, kita tetap utamakan stadion itu. Nah, seandainya, Stadion 17 Mei dianggap tak layak, alternatif ya Stadion Demang Lehman, Martapura,” pungkas Hasnur, menjawab teka-teki soal markas tim kebanggaan Banua yang bertengger di 7 besar Liga 1 musim 2017 ini.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.