Pesan Moral Maulid Nabi SAW dari Ponpes Guru Danau

0

SELAMAT datang bulan Rabiul Awwal 1439 Hijriyah. Bulan yang diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW menjadi tradisi yang terus dijaga warga Banua. Khidmatnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terasa di Pondok Pesantren Darul Aman yang diasuh KH Asmuni atau Guru Danau, Selasa (21/11/2017).

TERLEBIH lagi, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid bersama Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren dengan jumlah santri yang cukup besar di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU.

Kesempatan itu dimanfaatkan kedua kepala daerah ini untuk bersilaturahmi dengan alim ulama, para tokoh masyarakat dan keluarga besar Ponpes Darul Aman pimpinan Guru Danau.

Menurut Bupati HSU H Abdul Wahid, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa membawa berkah bagi daerah karena bisa meneladani perilaku mulia seorang nabi dan rasul terakhir yang diutus Allah SWT bagi umat manusia. “Dalam kesempatan ini, kita patut bersyukur dengan diutusnya Rasulullah SAW bagi seluruh umat manusia. Semoga kita selalu mendapat berkah,” ucap H Abdul Wahid.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga berpesan agar umat Islam tidak terkungkung dengan kemajuan teknologi digital khususnya perangkat telepon pintar dalam mendalami agama Islam.

“Jangan sampai kita dibodohi dengan maraknya ajaran agama melalui teknologi informasi sekarang, khususnya hoax atau berita bohong. Makanya, saya juga berpesan agar para santri tetap menjalankan proses pembelajaran yang dianut di Ponpes Darul Aman, demi mendapat pengetahuan agama secara baik. Para santri juga penting memahami teknologi dengan baik,” pesan Anang Syakhfiani.

Dalam pesannya, Guru Danau pun mengajak agar umat Islam untuk terus mencontoh dan meneladani perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.(jejakrekam)

Penulis : M Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto      : M Yusuf

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/11/21/pesan-moral-maulid-nabi-saw-dari-ponpes-guru-danau/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.