Kalteng Target Masuk Tiga Besar Kejurnas Panjat Tebing

0

EMPAT atlet panjat tebing yakni Septa Deny, Erlan, Putri Laras dan Yuyin, mewakili Kalimantan Tengah, mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di DI Yogyakarta dari 20-25 November 2017. Kemudian, Septa dan Putri laras, turun di nomor lead, boulder dan olympic game. Sedangkan, Erlan dan Yuyin main di nomor lead, boulder, speed dan olympic game.

“TARGET kita masuk tiga besar di masing-masing kategori. Selama kita ikut kejurnas selalu masuk semifinal. Untuk pesaing yang harus kita waspadai pemanjat dari Pulau Jawa,”kata Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Tengah, Dodi Sitanggang, di Palangka Raya, Minggu (19/11/2017).

Dijelaskan Dodi, mereka yang terpilih mewakili Kalteng, merupakan hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing, di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, 10-12 November 2017.

Kejurprov diikuti 7 pengurus cabang (Pengcab) yakni dari Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Barat, Katingan, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Kota Palangka Raya. Sedangkan Kotawaringin Timur dan Kapuas saat itu tidak mengirimkan atletnya, dengan alasan tidak mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Hingga saat ini masih ada 4 kabupaten, yang belum terbentuk Pengurus Cabang Panjat Tebing, yakni di Kabupaten Murung Raya, Pulang Pisau, Seruyan dan Lamandau.(jejakrekam)
Penulis :  Tiva
Editor   :  Fahriza
Foto     :  Tiva

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.