Dari SDN 1.2 Pudak Setegal Lahir Atlet Senam yang Andal

0

NAMA SDN 1.2 Pudak Setegal mendadak populer. Dari 564 atlet Kontigen Tabalong dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan pada 8-15 Oktober 2017, 17 orang di antaranya atlet cabang olahraga (cabor) senam, berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan Kelua.

PARA atlet senam ini kebanyakan berasal dari SDN 1.2 Pudak Setegal, makin mengkilap prestasinya setelah dilatih Sirajuddin, mantan atlet Sea Games tahun 1990-an. “Memang seluruh atlet senam yang turun di Porprov X Kalsel di Tabalong berasal dari SDN1.2 Pudak Setegal. Mereka kebanyakan sudah alumni, ada juga sebagian lagi masih bersekolah di sini,” ujar Kepala SDN 1.2 Pudak Setegal, Sirajuddin kepada jejakrekam.com, Senin (6/11/2017).

Dia menyebut nama Maidah, Bonita dan Novi adalah lulusan SDN 1.2 Pudak Setegal yang saat ini telah kuliah di luar daerah. Menurut Sirajuddin, Maidah sendiri tercatat sebagai mahasiswi JPOK FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

“Sedangkan, Novi berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Sementara, Bonita tengah menjalani studi di salah satu universitas di kota Surabaya,” ucap Sirajuddin.

Ketika Porprop X Kalsel digelar di Tanjung, Kabupaten Tabalong, ketiganya pulang kampung untuk membela daerah. “Untuk latihan pun, mereka saya titipkan di kotanya menetap saat ini,” kata Sirajudin yang juga pelatih atlet senam Kabupaten Tabalong ini.

Untuk Maidah, menurut dia, dipusatkan latihan di Kota Banjarbaru. Begitupula, Novi dititipkan dengan pelatih di Persani Provinsi Kalsel. “Untuk, Bonita Amalia mengikuti latihan di Persani Kota Surabaya,” katanya.

Sirajuddin mengatkan dengan pola latihan yang intensif, namun tak melupakan mati kuliah di masing-masing kampus. “Pada saat menjelang Porprov X Kalsel, mereka pulang dan memantapkan latihan di Tabalong. Alhamdulillah, kita berhasil menyumbangkan 6 medali emas dan 4 medali perak untuk Kabupaten Tabalong pada Porprov X Kalsel tahun 2017 ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Herry Yusminda

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     :  Herry Yusminda

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.