Perluas Cakrawala Berpikir, Siswa KKDN Temui Gubernur

0

SERANGKAIAN kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI TA. 2017 terus menggali informasi dan data untuk disusun menjadi sebuah kesimpulan. Kini, giliran Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ditemui para perwira yang dipimpin Komandan Korsis Sesko TNI, Brigjen TNI Darlan Harahap, di Mahligai Pancasila, Kamis (2/11/2017) malam.

PENGGALIAN data dan informasi ini akan dirangkum dalam executive summary yang berlangsung pada 30 Oktober-3 November 2017, khususnya menyangkut potensi dan kemampuan pertahanan Kalimantan Selatan. “Executive summary bisa memperluas cakrawala berpikir dalam meningkatkan pembangunan bagi masyarakat, khususnya Pemprov Kalsel,” ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Sementara itu, Komandan Korsis Sesko TNI, Brigjen TNI Darlan Harahap, S.I.P yang membacakan sambutan Dansesko TNI menyampaikan bahwa KKDN Hanwil PASIS Sesko Dikreg merupakan agenda tahunan yang pelaksanaannya digilir di beberapa wilayah Indonesia. “Dalam tahun ini yang berkunjung ke Kalimantan Selatan sebanyak 32 perwira siswa berpangkat kolonel yang terdiri dari Angkatan Darat 16 Siswa, 6 Siswa Angkatan Laut, Angkatan Udara 7 siswa dan satu siswa dari Polri, serta 2 siswa dari Australia dan Singapura,” ujarnya.

Ia mengatakan semoga executive summary yang disusun dapat memberikan manfaat untuk dijadikan sebagai suatu alternatif konsep strategis bagi pemerintah daerah. Terkhusus, untuk pengembangan sumber daya dan penataan pertahanan wilayah. “Kami juga mengucapkan penghargaan yang tulus kepada gubernur dan jajarannya yang telah membantu kegiatan KKDN di wilayah Kalimantan Selatan,” ucap jenderal bintang satu.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan DPRD Kalsel, mengemuka usulan peningkatan kapasitas kepelabuhan hingga penyetaraan status Korem, Lanal dan Lanud maupun pemanfaatan sumber daya lokal dan infrastruktur di daerah. Ini semua bertujuan untuk peningkatan ketahanan wilayah semakin terjaga.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto      : Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.