Parkir Sembarang, Wawali Hermansyah Tegur Langsung

0

SAAT melaksanakan sidak di Kawasan Pasar Antasari, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah mendapati pelataran kawasan pasar modern itu dipenuhi dengan pedagang kaki lima, serta parkir sepeda motor.

MELIHAT pemadangan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini pun langsung memerintahkan para pedagang dan sepeda motor yang terparkir di depan pintu masuk untuk dialihkan ke tempat semestinya.

“Kalau ada sepeda motor yang parkir sembarangan, tolong para petugas parkir untuk melaporkannya ke Pos Dishub dan Satpol PP yang ada di sini. Jadi nanti petugas yang akan menindak para pengendara yang parkir tidak pada tempatnya itu,” tegasnya, Selasa (24/10/2017).

Tidak hanya sampai disitu, Hermansyah pun mendapati beberapa orang pedagang makanan membiarkan sampah bekas dagangannya beserakan. Ia pun langsung memerintahkan pedagang tersebut untuk segera membersihkan sampah bekas dagangannya itu.  “Tolong sampah –sampah itu dikumpulkan. Jangan dibiarkan berserakan. Bagaimana mau barasih dan nyaman pasar ini, kalau sampah-sampahnya dibuang sembarangan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pada dasarnya Pemko Banjarmasin tidak pernah melarang seluruh pedagang untuk menggelar usahannya. Hanya saja, lanjut Hermansyah dalam menjalankan usahanya hendaknya mengikuti semua aturan yang berlaku.

“Tidak ada larangan bagi pedagang untuk berusaha. Silakan mereka berusaha, tapi jalan jangan ditutup, sehingga para pengunjung pasar dapat nyaman ketika mengunjungi pasar ini. Jangan sampai nanti pedagangnya susah berusaha, dan pembelinya pun susah untuk berbelanja,” jelasnya.(jejakrekam)

Sumber : Humpro-Banjarmasin

Editor    : Fahriza

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.