Adu Taktik Air Soft Gun, Atlet Belanda Unjuk Kebolehan

0

ANEKA lomba tersaji dalam Festval Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV di Banjarmasin, pada 20-24 Oktober 2017. Cabang olahraga ekstrem air soft gun yang bernuansa semi militer ini pun dipertandingkan di ajang Fornas IV, bertajuk Kejuaraan Air Soft Gun Gubernur Cup II yang dibuka langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Taman Maskot Bekantan, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, Sabtu (21/10/2017).

BEGITU dibuka resmi Paman Birin-sapaan akrab gubernur ini, para ‘seniman perang’ ini pun mempertontonkan atraksinya di kawasan yang sudah didesain bak medan perang modern ini. Bahkan, pesertanya bukan hanya dari Indonesia, ada satu peserta asal negeri Belanda pun ikut dalam cabang olahraga ekstrem yang mulai populer ini.

“Olahraga air soft gun ini memang telah digandrungi masyarakat. Bahkan, sudah banyak peminatnya di Kalsel. Sebab, olahraga ini memang butuh keterampilan khusus dan stamina yang prima. Saya yakin pemuda Kalimantan Selatan akan makin terlatih dengan cabang olahraga ini,” ucap H Sahbirin Noor.

Sebagai tuan rumah Fornas IV, Paman Birin-sapaan akrabnya mengingatkan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertadingan, karena menyangkut citra daerah tak hanya berskala nasional. “Even Fornas IV di Banjarmasin juga diikuti peserta dari Belanda untuk cabor air soft gun ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Cabor Air Soft Gun Fornas IV, Yanuaris Frans mengungkapkan ada 120 peserta dari beberapa provinsi yang mengikuti adu ketangkasan dan strategi ala perang modern ini. “Dalam pertandingan air soft gun ini mempertandingkan tiga lawan tiga. Jadi, para peserta harus mampu menghabisi musuhnya dalam waktu yang telah ditentukan,” ujar pengacara muda ini.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor    : Didi GS

Foto      : Infuz

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.