Massa Minta Keadilan Kasus Ilmi di PT Banjarmasin

0

PULUHAN massa mendatangi Kantor Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin yang berada di Jalan Trikora Banjarbaru.

MASSA tergabung dalam Organisasi Pemuda Islam dan Lembaga Penggiat Anti Korupsi (Lapak) Kalimantan Selatan tersebut meminta keadilan kepada hakim PT Banjarmasin di Banjarbaru, terkait vonis 9 tahun terhadap Ilmi SPd binti Misran oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Marabahan.

“Kami meminta keadilan melalui hakim Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru, agar vonis 9 tahun ditinjau ulang, dan Ilmi SPd hanya korban, meski dituding telah melakukan pencabulan,” ucap Koordinator Lapangan HM Hasan, saat bertandang ke Pengadilan Tinggi Banjarmasin, di Banjarbaru, Kamis (19/10/2017).

Hasan menduga kasus yang menyeret terdakwa Ilmi sebatas rekayasa karena persaingan. “Sebab terdakwa M Ilmi ini dicalonkan sebagai kepala sekolah (Kepsek). Untuk itu kami meminta agar PT Banjarmasin dapat memutuskan perkara banding dari pihak Ilmi SPd,” tandas Mantan Ketua DPD KNPI Kalsel ini, yang diterima langsung oleh sejumlah hakim Pengadilan Tinggi Banjarmasin, di Banjarbaru tersebut.

“Mungkin ada kepentingan tertentu, dan terdakwa Ilmi SPd telah bersumpah di hadapan Al Quran kepada kami, bahwa tidak melakukan perbuatan tercela itu,” imbuh Hasan. (jejakrekam)

Penulis : Crime

Editor    : Afdi Achmad

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.