Prihatin, Narkoba Sudah Rambah Dunia Pendidikan

0

BAKORNAS Garda Mencegah dan Mengobati (Gmdm) Palangka Raya  melakukan audensi dengan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, yang didampingi Kepala BNN Kota Palangka Raya, M Soedjai, Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, dr Anjar serta Kepala Dinas Sosial Palangka Raya, Ahmad Fauliasyah, di ruang kerja wakil walikota, Selasa (10/10/2017).

DALAM kesempatan itu, Ketua Gmdm Palangka Raya, Jeftha Syukur Anton menjelaskan, sejak keberadaan Gmdm di Palangka Raya, pihaknya selalu gencar untuk melakukan upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika. Apalagi, menurut dia, saat ini tujuan utama para bandar narkoba sudah menyasar ke dunia pendidikan.

“Makanya, kami sering melakukan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar anak-anak bangsa dapat terhindar dari bahaya narkoba yang saat ini semakin marak,”kata Anton.

Untuk itu, masih menurut Anton, hendaknya generasi penerus bangsa, harus pandai memilih teman, agar tidak salah dalam pergaulan, karena setiap pergaulan tak dipungkiri memiliki pengaruh positif dan negatif.

Sementara itu, Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, memberi apresiasi terhadap upaya yang sudah dilakukan Gmdm Palangka Raya. Dirinya juga terus mendorong segenap masyarakat tanpa kecuali, untuk bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“Generasi muda dan seluruh masyarakat  harus bisa membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba. Jangan sekali-kali ingin mencoba barang haram ini, sehingga tidak sampai terjerumus,” ucapnya. Sebab, menurut Wawali Palangkaraya ini, kalau sudah kecanduan, sulit untuk melepaskan diri dari pengaruh narkoba, kendati telah menjalani rehabilitasi.(jejakerekam)

Penulis :  Tiva
Editor   :  Fahriza
Foto      : Tiva

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.