Begitu Disorot, Lontong Orari Langsung Turun Harga

0

CURAHAN hati Deny di media sosial (medsos) khususnya di facebook dan beredar di jejaring whatsApp (WA) benar-benar menjadi viral. Sorotan warganet pun mengarah ke Rumah Makan Lontong Orari yang populer di Banjarmasin, ketika ada dugaan pelambungan harga.

DALAM testimoninya, warga Banjarmasin ini datang ke rumah makan yang terletak di Jalan Simpang Sungai Mesa (Jalan Pahlawan), bersama kliennya dari Jakarta. Nah, ketika menikmati menu lontong sayur khas Banjar yang terkenal, Deny mengaku harus membayar Rp 129 ribu.

Namun, ada bisikan dari karyawan RM Lontong Orari agar tak membayar ke kasir, karena akan dikenai pajak.  Nah, itu cerita malam pertama, kalau berlanjut ke malam kedua dengan tiga temannya. Begitu hendak meminta struk pembayaran ke kasir, ternyata hanya dibuatkan nota untuk membayar makan, minum dan lainnya bertotal Rp 161 ribu.

Rupanya, rasa lontong ini membuat Deny dan klien bersama bosnya dari Jakarta, datang lagi. Begitu makan dengan 4 porsi, satu porsi lontong full dan 3 orang lainnya cuma setengah porsinya. Alangkah terkejutnya, begitu membyar seharga Rp 350 ribu. Namun, dari versi Deny dalam testomi dalam hitungannya hanya seharga Rp 164 ribu plus PPN 10 persen, sudah sepatutnya harga yang dibayar adalah Rp 164 ribu plus Rp 16 ribu. Curhat Deny ini pun mendadak viral di medsos, karena ulah karyawan Lontong Orari yang nakal itu.

Rupanya, seusai dipanggil Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, pengelola Lontong Orari langsung ‘banting’ harga. Jika sebelumnya harga lontong komplit Rp 60 ribu, di harga yang baru dipotong Rp 8 ribu menjadi Rp 52 ribu.Begitupula, lontong double ikan haruan (gabus) dari sebelumnya Rp 60 ribu, turun menjadi Rp 50 ribu. Dan begitu pula menu-menu lainnya yang menjadi andalan Lontong Orari.

“Setelah berdiskusi dengan Pak Jimy  (Kabid Pengembangan Pariwisata Disbudpar Banjarmasin, Muhammad Khuzaimi) dan saran teman-teman, kami sudah siapkan daftar harga menu RM Lontong Orari,” kata  Novianta kepada jejakrekam.com, Rabu (4/10/2017) malam.

Dia menjamin menu 8 porsi besar yang menjadi ciri khas Lontong Orari tetap disajikan, meski harganya terbilang mahal. “Jadi, ada harga baru yang telah kami turunkan dari harga terdahulu. Semoga berkena di hati dan dompet teman-teman semua,” ucap Novianta.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2017/10/04/begitu-disorot-lontong-orari-langsung-turun-harga/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.