Putar G30S/PKI, Kodim Banjarmasin Target 2.000 Penonton

0

DI TENGAH pro dan kontra, nonton bareng (nonbar) film G30S/PKI di halaman Koramil 1007/02 Banjarmasin Selatan di Jalan KS Tubun Banjarmasin, Jumat (21/9/2017) malam, justru disambut antusiasme yang cukup tinggi. Tak hanya jajaran Kodim 1007 Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina bersama sejumlah anggota DPRD Banjarmasin juga turut bergabung dengan anggota TNI dan warga sekitar.

TAMPAK pula terlihat, Dandim 1007 Letkol Inf Welson Napitupulu, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Nazamudin, Camat Banjarmasin Selatan Yusrin serta sebagai tuan rumah Danramil Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono. “Dengan pemutaran film ini, semoga bahaya laten komunisme tidak terulang lagi di neger ini. Sebab, film ini sendiri memang cukup lawas, sebab saya sendiri nonton sejak duduk di bangku SMP,,” ucap Walikota Ibnu Sina kepada jejakrekam.com.

Selaras itu, Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Welson Napitupulu juga mengatakan pemutaran film yang berdurasi lebih dari 3 jam lebih berdasar instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. “Pemutaran ulang film ini ternyata disambut hangat. Buktinya, ada 700 penonton yang menyaksikan. Ya, semoga target 20.000 penonton bisa tercapai hingga 30 september 2017 nanti,” ucap sang komandan.

Suasana makin akrab, karena para penonton film besutan sutradara kawasan Arifin C Noer itu disuguhkan singkong dan kacang rebus yang disiapkan Persit Koramil Banjarmasin Selatan.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor    : Didi GS

Foto       : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.