FPI Galang Dana Peduli Rohingya di Banjarmasin

0

BARU SEHARI, tidak kurang terhimpun Rp 20 juta untuk muslim Rohingya digalang Front Pembela Islam (FPI).
Kegiatan yang berlangsung 21 September 2017 hingga lima hari ke depan tersebut, dipimpin Imam FPI Habib Zakarya Bahasim, dimulai di Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara.

IMAM DPD FPI Kalsel Habib Zakarya Bahasim mengakui, aksi galang dana untuk membantu etnis Rohingya kini mengalami kesulitan di Myanmar oleh umat Budha.Dengan membawa kardus ditengah terik panas matahari yang menyengat, para relawan FPI mengumpulkan dana dari masyarakat Kota Banjarmasin.Tampak di lapangan, puluhan anggota FPI iklas berjibaku dengan terik matahari dan debu menggalang dana demi saudara Umat Muslim Rohingya.

“FPI menggalang dana untuk membantu saudara-saudara muslim kita di Rohingya yang sedang dibantai dan disiksa dengan sangat kejam oleh pemerintah dan oleh Budhis di Myanmar. Sebagai sesama umat muslim menggalang dana untuk membantu saudara kita karena mereka membutuhkan bantuan dana dari kita.” ujar Habib Zakarya Bahasim, Jumat (22/09/2017).

Senada itu, Humas FPI Anang Tony berharap dengan terkumpulnya donasi dari umat muslim Kota Banjarmasin yang memiliki kepedulian tinggi tersebut dapat membantu meringankan beban saudara muslim di Rohingya.“Harapannya ialah ketika dana kita sudah terkumpul nanti saudara muslim di sana bisa terbantu untuk sedikit mengurangi beban derita yang mereka alami, karena beban mereka adalah beban kita, derita mereka adalah derita kita, tangisan mereka juga tangisan kita. Itulah tujuan kita agar mereka tersenyum kembali, sampai Insya Allah beberapa hari ke depan kita laksanakan penggalangan dana ini.” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis : Tim Jejakrekam
Editor   : Afdi Achmad
Foto     : Humas FPI

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.