KNPI Palangkaraya Galang Dana untuk Rohingya  

0

SEBAGAI bentuk rasa keprihatinan dan rasa empati melihat penderitaan warga Rohingya di Myanmar, kalangan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangkaraya, tergerak untuk menggugah semua masyarakat di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah, agar dapat menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun melalui KNPI Kota Palangkaraya.

“Aksi kemanusiaan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan. Hari ini kita baru rapat, terkait hal ini. Marilah kita membantu warga Rohingya, tanpa memandang agama apapun. Makanya kami akhirnya terketuk untuk menggalang bantuan ini,” kata Ketua KNPI Kota Palangkaraya, Wahid Yusuf, di Kantor DPD KNPI Palangkaraya, Kamis (7/9).
Bahkan, lanjut Yusuf,  pihaknya juga berencana akan melakukan aksi penggalangan dana langsung turun ke lapangan, sehingga masyarakat semakin terketuk hatinya untuk memberikan bantuan dan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, dapat menghubungi Sekretaris DPD KNPI Palangkaraya, Rusdianoor.
Bantuan yang terkumpul baik berupa pakaian, obatan-obatan maupun uang tunai akan diserahkan melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Untuk uang tunai dapat diserahkan langsung ke Sekretariat KNPI Palangkaraya, Jalan  Wahidin Sudirohusodo, dengan menyerahkan catatan jumlah yang disumbang, atas nama siapa dan dilengkapi tanda tangan.
“Jadi kami bisa data jika ada yang menyerahkan, sehingga akan transparan, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis         :Tiva
Editor           :Fahriza
Foto              :Tiva

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.