Cedera Saat Porkot, Dua Atlet Basket Mendapat Tali Asih

0

DUA atlet basket Johan Ardiansyah (16 tahun) dan Prisella (17 tahun), yang cedera saat mengikuti ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) III, se-Kota Palangkaraya, 25-31 Agustus lalu, menerima tali asih berupa uang tunai dari kalangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangkaraya.

Uang sebesar Rp 2,3 juta setelah dipotong pajak 5 persen ini, diserahkan langsung Ketua Umum KONI Palangkaraya, Sigit K Yunianto dan Ketua Harian, Warda Roky K Dahan, di Kantor KONI Palangkaraya, Kamis (7/9).
Keduanya, mengaku sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya perhatian tersebut. Untuk itu, berjanji jika sudah sembuh akan kembali berlatih dan siap untuk membela Kota Palangkaraya, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.
Sekretaris Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Palangkaraya, M Faisal, berterimakasih kepada KONI  Palangkaraya, karena sudah memberikan perhatian terhadap atlet yang cedera saat berlaga di Porkot.
“Kami sangat berterimaksih kepada KONI kota, karena sudah memberikan perhatian untuk atlet kami. Kami tidak melihat nilainya. Tapi dengan adanya bentuk perhatian ini, kami sangat apresiasi. Kedepan, ini menjadi motivasi lebih,”kata Faisal.
Ketua Umum KONI Palangkaraya, Sigit K Yunianto, menyatakan, apa yang telah dilakukan pihaknya, sebagai bentuk perhatian terhadap atlet, sehingga akan tetap semangat mempersiapkan diri dalam persiapan Porprov di Kabupaten Barito Utara.
Sementara itu, Ketua Harian KONI Palangkaraya, Warda Roky M Dahan,meminta, bantuan tersebut jangan dilihat jumlah nilainya. Tetapi dari kepedulian.dan perhatian dari ketua umum KONI, agar atlet selalu termotivasi dan potensi atlet juga terakomodir, sehingga tidak hengkang ke daerah lain.
“Menjadi hal yang aneh, ketika kita bina potensi-potensi atlet ini tapi yang menikmati kabupaten-kabupaten lain. Jadi KONI berusaha membentengi atlet-atlet ini, dengan memperhatikan mereka saat berprestasi maupun saat kecelakaan di arena pertandingan,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis       :Tiva

Editor         :Fahriza

Foto            :Tiva

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.