Perbanyak Kompetisi Guna Menjaring Atlet Berprestasi

0

USAI dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh (Perbasi) Kalimantan Tengah periode 2017-2021, Ambeng Dedi Oktavianus bertekad untuk kembali menggairahkan olahraga basket di Bumi Tambun Bungai. Pelantikan ini pun langsung dilakukan Ketua Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Dani Kosasih di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Rabu (6/9).

“Saya akan melibatkan semua pihak termasuk pengcab, karena kalau berjalan sendiri-sendiri seperti yang sudah-sudah, tidak akan mencapai prestasi yang lebih baik,” kata Ambeng.  Bahkan lanjut dia, sebelum pemilihan Ketua Umum Perbasi Kalteng,
dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa kepala daerah, seluruh Pengcab Perbasi serta Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabaran.
Dengan visi dan misi yang tidak melenceng dari Pengurus Pusat Perbasi, di antaranya berbasis pendidikan, karena basket tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. Kemudian, membangun koordinasi secara terbuka dengan seluruh pengcab di Kalteng, sehingga olahraga basket di Bumi Tambun Bungai semakin maju.
Ambeng menegaskan akan  memperbanyak kompetisi, khususnya di kalangan pelajar, sehingga selain akan mencetak atlet berprestasi, juga dapat menghindari generasi muda dari kegiatan negatif, seperti terjerumus dalam narkoba.
Tekad untuk kembali menggairahkan olahraga basket di Kalteng, mendapat dukungan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, Aries M Narang. Karena dengan sering bergulirnya kompetisi secara berkesinambungan di berbagai tingkatan merupakan indikator berjalannya program kerja.   “Ini akan memberikan kesempatan yang luas untuk melahirkan atlet-atlet pemula dan memantapkan kemampuan atlet-atlet senior, sehingga proses regenerasi berjalan dengan baik,”ujarnya.
Sementara itu Ketua PP Perbasi, Dani Kosasih berpesan agar pengurus yang baru tetap solid dan kompak sampai habis masa kepengurusan. “Pengurus yang ada juga harus membuat blue print program kerja Perbasi Kalteng,” imbuh Dani.(jejakrekam)

Penulis         : Tiva

Editor           : Fahriza

Foto             : Tiva

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.