Tidak Hanya Berperang, Prajurit TNI Juga Ikut Membuka Lahan Pertanian  

0

TIDAK hanya memiliki tugas di medan perang dalam menjaga keamanan dan stabilitas  negara, namun para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga membantu para petani dalam membuka lahan pertanian. Ini bertujuan agar Kalsel bisa menjadi lumbung padi nasional.

Hal tersebut disampaikan Danrem 101 Antasari Kolonel ARM M Syafei Kasno, di sela kegiatan halal bihalal Danrem 101 Antarasari dengan insan pers se-Kalsel di halaman Wisma Antasari Jalan Lambung Mangkurat Rabu (9/8) malam.

“Saya sudah tiga bulan bertugas di wilayah Kalsel dan sangat merasa terbantu dengan insan pers yang di daerah ini.  Namun masih banyak lagi kegiatan  lain yang sudah dilakukan TNI dalam membantu masyarakat Kalsel yang belum tersampaikan,” ucapnya.

Danrem menambahkan, program yang akan mereka laksanakan kembali dalam  waktu dekat ini adalah membuka lahan pertanian seluas 150 hektar di 7 kabupaten kota dimana hal ini bertujuan membantu para petani.

“Belum lama tadi kami telah selesai melaksanakan TMMD di Kabupaten Tanah Laut berupa pembangunan infrastruktur seperti jalan, mushola serta lainnya,” kata Danrem.

Sementara itu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi berterima Kasih kepada pihak TNI khususnya Angkatan Darat, sebab selama ini pihak TNI AD selalu melibatkan insan pers seperti dalam lomba karya ilmiah atau yang lainnya.

“Tentu saja hubungan baik antara TNI dan insan pers selama ini bisa terus berjalan dengan baik,” imbuh Helmi.(jejakrekam)

Penulis    :Asikin

Editor    : Fahriza

Foto       : Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.