Kendati Tidak Menguntungkan, Telkomsel Tetap Hadir di Pulau Liran

0

SEBAGAI salah satu upaya dalam menyediakan layanan telekomunikasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel mengoperasikan base transceiver station (BTS) pertama di Pulau Liran, tepatnya di Desa Ustutun, Kecamatan Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

Peresmian beroperasinya BTS di Pulau Liran dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, dan CEO Telkom Group Alex J. Sinaga di sela-sela program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Pulau Moa dan Pulau Liran.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan, sebagai perusahaan milik bangsa dan negara Indonesia, kami terus mewujudkan komitmen untuk memerdekakan wilayah-wilayah di Indonesia yang sebelumnya tidak memperoleh layanan telekomunikasi.

“Dengan semangat tanpa batas, kami selalu berupaya membangun jaringan untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali, termasuk di wilayah-wilayah yang secara bisnis tidak menguntungkan,” katanya saat peresmian.

Didukung daya jangkau hingga radius lima kilometer, BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Pulau Liran. BTS Telkomsel di Pulau Liran juga mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi hingga ribuan pengguna, sehingga sangat memadai untuk melayani Pulau Liran yang berpopulasi penduduk mencapai lebih dari 1.000 jiwa.

“Kami terus berupaya agar layanan Telkomsel dapat menjangkau seluruh wilayah populasi Indonesia sehingga ke depannya negara kita tercinta benar-benar terhubung seutuhnya dengan adanya jaringan telekomunikasi,” jelas Bob.(jejakrekam)

 

Penulis : Afdi NR

Editor  : Fahriza

Foto     :Dokumen Telkomsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.