Aster Panglima TNI Bangga TMMD ke-99 Capai Target

0

AMANAH program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang ada di pundak Kodim 1009/Pelaihari, benar-benar dijalankan dengan tuntas. Prioritas pembangunan wilayah tertinggal di Kabupaten Tanah Laut telah memenuhi target yang dicanangkan sebagai wujud pengabdian TNI kepada rakyat.

BERLOKASI di Desa Sambangan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, TMMD ke-99 yang difokuskan untuk membuat pelebaran dan perkerasan jalan 6 meter non aspal sepanjang 2.500 meter, rehab TK Alquran dan Masjid Raudatul Mutaqin serta bedah rumah telah rata-rata mencapai 99 persen bahkan 100 persen.

Kemajuan ini pun membuat Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Wiyarto, tampak sumringah. Saat mengunjungi Desa Sambangan dengan durasi pekerjaan tinggal 5 hari, Jumat (28/7/2017), Aster Panglima TNI ini langsung mengecek ke lapangan, berkaitan dengan hasil kerja nyata dan perkembangan serta hambatan yang dialami Kodim 1009/Pelaihari.

At www.tellhco.com take Hollister Survey and win a $10 discount

Didampingi Danrem 101/Antasari Kol Arm M Syafei. K, Aster Kasdam VI/Mulawarman Kol inf Hery, Bupati Tala H Bambang Alamsyah beserta staf, Tim Wasev TMMD juga berdialog bersama Satgas TMMD ke-99 dan masyarakat untuk mengetahui secara fisik di lapangan.

Sebelum melihat secara nyata kerja satgas TMMD Tim Wasev menerima paparan singkat dari Dandim 1009/Pelaihari Letkol Yosep.D.D Surbakti S mengenai pelaksanaan program yang dulu bernama ABRI Masuk Desa (AMD) itu.  Dandim menjelaskan detail lokasi, serta dana yang digunakan untuk program tahunan yang diprioritaskan untuk daerah terpencil serta tertinggal tersebut.

Aster Panglima TNI pun bangga dengan pekerjaan TMMD ke-99 Kodim 1009/Pelaihari dengan pencapaian hasil yang rata-rata sudah 99 %, bahkan ada yang sudah rampung 100%. Ia berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa membiasakan masyarakat untuk gotong royong. “Program TMMD ini tidak hanya pembangunan, namun juga memberikan pengertian pentingnya gotong royong dan silaturahmi antar sesama,” kata Wiyarto.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Korem 101/Antasari

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.