Tak Salah Fikry Diduetkan dengan Syamsuri Arsyad

0

DI ATAS kertas, nama H Achmad Fikry yang kini menjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) memang begitu menguat untuk dijagokan kembali sebagai jawara suksesi 2018. Jika pun datang penantangnya, condong wajah lama seperti H Arifin Noor (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Kalsel) yang pernah bertarung di Pilkada HSS 2003 silam.

KETIKA itu Arifin Noor menggandeng Anwar Hamidi yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB) dan  PDI Perjuangan, ketika harus berhadapan dengan koalisi besar yang dibangun PKS, PPP, PAN dan PKB saat mendampuk Muhammad Sapi’i berduet Ardiansyah, seorang kader PKS. Lawan lainnya adalah Bachdar Djoehan-Samsuri Yusuf. Nah, begitu gagal di Pilkada HSS, Arifin Noor pun mencoba peruntungan bertarung di suksesi Tabalong 2008. Namun, lagi-lagi kalah pamor dengan kongsi Anang Syakhfiani-Zony Alfianoor.

Lantas bagaimana dengan kans HA Fikry yang digadang-gadang berpasangan dengan kader PKS, seperti lazimnya pilkada sebelumnya. Ya, ketika Sapi’i yang seorang dosen FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan dilanjutkan dengan Achmad Fikry, seorang Sekdakab HSS dipasangkan dengan kader partai reikarnasi Partai Keadilan itu, bernama Ardiansyah. Sayang, kini Ardiansyah sudah dua periode menduduki posisi Wakil Bupati HSS.

Lalu siapa yang akan menjadi pendamping Fikry demi mengincar dan mempertahankan kursi Bupati HSS periode kedua (2018-2022)? Nah, nama Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad yang merupakan kader PKS pun disebut-sebut sebagai mitra politiknya dalam Pilkada 2017. Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Kalsel Riswandi pun mengakui nama Syamsuri Arsyad memang lebih menguat dibandingkan figur lainnya sebagai pendamping calon petahana itu.

Suara dukungan pun datang dari Ikatan Persatuan Pemuda Kandangan di Banjarmasin agar duet Fikry dengan kader PKS, Syamsuri Arsyad bisa dipatenkan jelang suksesi HSS 2018 mendatang. “Sudah sepatutnya HA Fikry bisa melanjutkan program pembangunan pada periode kedua. Pendamping yang pantas tentu saja, Syamsuri Arsyad yang berpengalaman di DPRD HSS,” ucap Humas Ikatan Persaudaran Pemuda Kandangan di Banjarmasin, Hendri Syahbana kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (10/7/2017).

Dia melihat justru di era kepemimpinan HA Fikry, wajah Kandangan serta kecamatan lainnya di HSS makin membaik dan maju. Menurut Hendri, sosok Fikry dikenal merakyat dan menata birokrasi di kabupaten itu jauh lebih baik, serta program unggukan lainnya. “Jadi, tak salah jika kami para pemuda asal Kandangan yang berdomisili di Banjarmasin lebih memilih agar duet Fikry-Syamsuri Arsyad ini bisa diusung dalam Pilkada HSS 2018 mendatang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi GS

Foto      : Imgrum Kejari Kandangan

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.