Pasar Babirik Direnovasi, Pedagang Direlokasi Sementara

0

BERITA ini menjadi kabar gembira bagi warga Babirik. Rencananya, dalam APBD 2017 ini, renovasi total Pasar Babirik yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) direalisasikan pemerintah daerah.

PENEGASAN ini dilontarkan Bupati HSU H Abdul Wahid dalam silaturahmi di Aula Kantor Kecamatan Babirik, Rabu (5/7/2017). Di hadapan Camat Babirik Hamdani, Plt Kepala Diskuperindag HSU, dan para pedagang Pasar Babirik, Bupati H Abdul Wahid membeberkan proyek renovasi pasar kecamatan itu.

“Jadi, ada beberapa petak kios dagangan yang di Pasar Babirik itu diperbaiki. Makanya, saya meminta agar pihak kecamatan dan Diskuperindag HSU segera berkoordinasi untuk menyediakan tempat berjualan sementara bagi para pedagang, khususnya di desa-desa terdekat,” ucap Bupati H Abdul Wahid.

Ketua DPD Partai Golkar HSU ini berharap para pedagang dan warga Babirik bisa mengawasi proyek renovasi pasar tersebut. Sedangkan, para pedagang tetap beraktivitas meski berada di wadah penampungan sementara. “Terpenting adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pasar, termasuk di pasar penampungan. Jadi, para calon pembeli merasa aman berbelanja di tempat itu,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Fahriza

Foto     : Muhammad Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.