Hari Pertama Kerja, Hampir 100 Persen ASN Hadir

0

MASA cuti bersama lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah telah berakhir. Ternyata, tingkat kedisiplinan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan sangat tinggi. Buktinya, saat apel rutin Senin (3/7/2017), hampir seluruh pegawai instansi vertikal ini hadir hampir 100 persen.

SEBAGAI pembina upacara Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kemas Hamzah Zain yang menyampaikan ucapan terima atas kehadiran koleganya yang tepat waktu, usai menikmati liburan panjang.  “Atas nama pribadi dan keluarga serta instansi, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah,” ucap Kemas Hamzah Zain.

Pujian juga disuarakan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi juga terdengar. Ia mengapresiasi anak buahnya memiliki tanggungjawab besar sebagai aparatur sipil negara (ASN) hingga hadir hampir 100 persen di hari pertama kerja usai liburan panjang lebaran. “Mari kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Imam Suyudi.

Sementara itu, Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel mengungkapkan dari 110 ASN, yang hadir mencapai 106 orang. Yang absen hanya empat orang dilengkapi surat keterangan sakit. Usai apel, dilanjutkan dengan halal bihalal pegawai Kemenkumham dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, JFT, FPU hingga mahasiswa yang magang.

Hal serupa juga terlihat di Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel tampak pula tingkat kehadirannya tinggi.  Made Budi, pegawai Kemenag Kalsel ini mengatakan kehadiran rekannya hampir 100 persen, usai libur lebaran. Kasi Agama Hindu/Budha ini pun juga mengungkapkan tingkat kedisiplinan rekan-rekannya sangat tinggi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kalsel Noor Fahmi mengingatkan agar memasuki hari pertama kerja usai liburan panjang lebaran tak ada lagi pegawai negeri sipil (PNS) yang menambah masa cutinya. “Kalau masih ada yang nekat, akan diberikan sanksi tegas,” cetus Noor Fahmi.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.