Disidak, Walikota Ngaku Tak Temuan ASN Bolos Kerja

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan para aparatur sipil negara (ASN) usai menikmati liburan panjang dalam cuti bersama lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah tak boleh lagi menambah masa liburnya. Hal ini ditegaskan orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini agar pelayanan publik berjalan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

DIDAMPINGI Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan pejabat lainnya, Walikota Ibnu Sina langsung melakoni inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi di lingkungan Pemkot Banjarmasin. Hasilnya, Walikota Banjarmasin ini mengaku tak menemukan adanya ASN yang bolos kerja.  “Alhamdulillah, kami tak menemukan ASN yang tak masuk kerja pada hari ini,” ujar Ibnu Sina kepada wartawan, Sennin (3/7/2017).

Sidak yang dilakukan mantan anggota DPRD Kalsel ini dimulai di Kecamatan Banjarmasin Tengah dengan mengecek satu per satu absensi para ASN. Bahkan, Ibnu Sina juga menyempatkan diri berdialog dengan warga yang saat berurusan di kantor kecamatan yang ada di pusat kota itu.  Dari perbincangan ringan itu, Ibnu Sina berkesimpulan belum ada keluhan dari pelayanan yang diberikan petugas Kecamatan Banjarmasin Tengah yang dirasakan warga.

Usai di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, giliran Dinas Pendidikan Kota di Jalan Piere Tendean yang disambangi sang walikota bersama tim sidak. Lagi-lagi, tak ada ASN yang bolos kerja. Mengenai proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) online 2017 yang baru saja berlangsung pada  pertengahan Juni 2017 lalu, serta laporan lainnya langsung ditindaklanjuti Walikota Ibnu Sina bersama Dinas Pendidikan Banjarmasin.

Sementara itu, Wakil Walikota Hermansyah memilih sidak ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin. Bukan hanya memantau abensi para pegawai, Hermansyah juga mempertanyakan soal perkembangan harga komoditas yang berlaku di pasar pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Humpro Banjarmasin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.