Antisipasi Teroris, Polda Kalteng Siagakan Brimob

0

UNTUK mengantisipasi perisitiwa teror di Mapolda Sumatera Utara, beberapa hari lalu, tak terjadi di Bumi Tambun Bungai. Sesuai intruksi Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjend Polisi Anang Revandoko, saat ini telah dikerahkan pasukan khusus Brigade Mobil (Brimob), guna melakukan penguatan menjaga di Polres Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kapuas dan Palangkaraya.

“INI telah kita geser masing-masing satu Pleton Brimob untuk membackup di Polres, dalam rangka mengantisipasi masuknya teroris ke Polda Kalteng,”kata Kepala Biro Operasional Polda Kalteng, Komisaris Besar Polisi (KBP) Tetra Megayanto, di Palangkaraya, Kamis (29/6/2017).

Tak hanya itu, menurut Tetra Megayanto, Kapolda Kalteng juga telah menginstruksikan Polres dekat dengan pelabuhan laut, untuk melakukan pemeriksaan saat arus balik. Sedangkan bagi yang bertugas di pos pelayanan,terpadu dan pengamanan, menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), dilengkapi body vest dan senjata api dan dibackup oleh Brimob.

“Jadi, Polda Kalteng telah mengantisipasi kemungkinan terjadinya teror, sehingga diharapkan mudah-mudahan dengan kewaspadaan tinggi di Polda Kalteng, dapat meminalisir adanya teror,”imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva Rianthy

Editor   :  Didi G Sanusi

Foto     : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.