Paman Birin Siap Respon Kritikan Kalangan Wartawan

0

USAI mantan Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin mengundang awak media untuk sahur bersama, jejak ini rupanya ditiru H Sahbirin Noor. Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin juga mengundang kalangan wartawan media cetak, elektronik dan online yang menyantap sahur bersama di rumah jabatan gubernur di Jalan R Suprapto, Banjarmasin, Jumat (23/6/2017) dinihari.

PAMAN Birin tak sendiri saat menyambut tamu para wartawan ini. Dia ditemani Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, tokoh pers Kalsel Gusti Rusdi Effendi dan beberapa kepala SOPD Pemprov Kalsel.

Ketua PWI Kalimantan Selatan Fathurrahman pun mengucapkan terima kasih atas undangan Paman Birin untuk berdialog dengan kalangan insan pers dalam acara dibungkus santap sahur bersama dinihari di kediamannya. “Tradisi ini sudah dilakukan Paman Birin selama dua tahun. Sebelum Ramadhan berakhir dan lebaran datang, kami memohon maaf jika ada kesalahan,” ujar Fathurrahman, mewakili kalangan wartawan yang hadiri.

Sedangkan, Paman Birin berbalas ‘pantun’ mengatakan selama ini kontrol media massa baik cetak, elektronik dan online dalam kepemimpinannya di Banua, sangat membantu tugasnya. “Saya sangat merespon kritikan dari para wartawan selama itu demi kemajuan Kalimantan Selatan,” katanya.

Dia beranolog ibarat garam, maka tanpa media massa maka dunia akan terasa hambar. Untuk itu, Paman Birin mengucapkan terima kasih atas segala informasi yang diberitakan wartawan, sehingga bisa segera menindaklanjutinya. “Contohnya, jika ada berita salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tak beres,  maka saya langsung panggil kepala dinasnya. Makanya, inilah pentingnya keberadaan insan pers,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.