Dibantu KNPI, Warga Kurang Mampu Ucapkan Syukur

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangkaraya menggelar sunatan gratis bagi anak-anak yang berasal dari kalangan kurang mampu. Kegiatan diikuti sebanyak 26 anak, berlangsung di RS PKU Muhammadiyah Palangkaraya, Minggu (18/6/2017).

KETUA Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangkaraya, Wahid Yusuf mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja, sekaligus dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1438 Hijriyah.”Sebenarnya masih banyak warga tidak mampu ingin anaknya bisa disunat. Tetapi karena sudah cukup kuota, makanya kita tunda di kegiatan berikutnya, karena jumlah yang ada telah melebihi target,”kata Wahid.

Diakuinya, memang selama ini, kegiatan KNPI lebih menyentuh kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu juga telah diselenggarakan donor darah, sosialisasi HIV/AIDS, pemberian bantuan kepada korban bencana. Semua dana untuk kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan, murni berasal dari KNPI Kota Palangkaraya. Memang ada dana hibah dari Pemkot Palangkaraya, sebesar Rp 100 juta. Tetapi sayangnya hingga kini belum bisa dicairkan.

“Kami sudah pernah mendatangi Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, tetapi ada-ada saja alasannya. Bilang ada berkas yang hilang lah, kepalanya lagi nggak di tempat lah. Pokoknya kami dilempar-lempar. Kami berharap dana hibah segera keluar karena sudah tiga bulan belum juga cair,”imbuhnya.

Sri Sunarti (43) yang sehari-hari berjualan untuk-untuk di depan rumahnya Jalan Palingu 6 RTA Milono Palangkaraya, mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis tersebut. Pasalnya jika harus mengeluarkan biaya sendiri, sangat berat bagi ia dan suaminya, yang hanya bekerja sebagai buruh bangunan. Untuk biaya sunat dibutuhkan biaya Rp 600 ribu. “Makanya anak acil, Irvan hanyar ini bisa disunat karena ada sunatan gratis. Padahal umurnya sudah 14 tahun. Anak saya yang umur 10 tahun juga ikut sunat gratis ini. Acil bersyukur banar dengan sunatan gratis ini,”ujarnya dalam Bahasa Banjar.(jejakrekam)

Penulis : Tiva Rianthy
Editor   : Fahriza
Foto     : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.