Akibat Konsleting, 11 Rumah Warga Awayan Tinggal Arang

0

Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Balangan. Kali ini, tercatat sebanyak 11 buah rumah milik warga Desa Bihara Pasar, Kecamatan Awayan hangus dilalap si jago merah, Sabtu (17/6/2017) malam.

KEBAKARAN terbesar sepanjang tahun 2017 ini, diketahui terjadi sekitar pukul 22.30 Wita. Bahkan, baru dipadam sejam lebih kemudian dengan bantuan 25 buah armada damkar yang berasal dari Balangan dan kabupaten tetangga seperti Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan tabalong.

“Iya, ada 11 buah rumah yang terbakar. Tapi satu buah rumah hanya bagian belakang atau dapur milik Hasanah yang hangus,” ujar Muhammad Syuhada, Kasi Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan kepada jejakrekam.com. Untuk ke-11 rumah yang terbakar, Syuha merincikan adalah rumah milik Masni, Abiyah, Hasran, Yamani, Kamar, Wiwi, Mariani, Halim, Rabi, Fauzan dan Hasanah.

Untuk sementara, lanjut Syuhada, api berasal dari rumah Masni yang diduga akibat konsleting listrik.“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan kerugian masih belum terdata. Namun perkiraan kerugian puluhan miliar atau bahkan Rp 35 miliar,” ujar Syuhada yang mengaku masih berada di lokasi kebakaran.(jejakrekam)

Penulis  : Sugianoor

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.