Pawai Tahrib Ramadhan yang Penuh Kesan

0

PAWAI Tarhib Ramadhan 1438 Hijriyah yang dihelat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin, ternyata sangat meriah. Para peserta rata-rata merupakan para penerima zakat (mustahik) yang langsung dilepas Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di depan pintu utama Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kamis (16/6/2017).

SEBANYAK 349 mustahik terdiri dari 100 orang anak yatim non panti, 78 orang pengendara becak, 47 orang pengumpul sampah tingkat RT yang menggunakan gerobak dan 124 orang lansia itu, mengikuti acara pawai gembira ini. Selain melepas keberangkatan peserta tersebut, dalam kegiatan itu orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin ini juga menyerahkan bantuan kepada beberapa perwakilan peserta Tarhib.

Ibnu Sina menilai kegiatan Tarhib Ramadhan 1438 ini untuk pertama kalinya digelar di Provinsi Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin. Namun, menurut dia, kegiatan ini sangat bagus dan perlu dikolaborasikan lebih jauh lagi dengan seluruh pemerintah daerah se Kalsel. “Ke depan kegiatan ini agar lebih bisa di kolaborasikan dengan pemkab se-Kalsel,” kata mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

Dari informasi terhimpun, kegiatan Tarhib Ramadan 1438 dilaksanakan Baznaz Provinsi Kalsel untuk menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan 1438 H. Penghimpunan dana Zakat, Infak, Sodaqoh (ZIS) dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi dengan para aghniya (kaya), serta mengaktifkan Unit Pengumpul Zakat dan membuka gerai di Q Mall Banjarbaru. “Kegiatan distribusinya diisi dengan pembagian paket Ramadan sebanyak 2.200 buah yang disebarkan melalui 13 Baznas Kabupaten dan kota,” ujar salah seorang panitia kegiatan, Nikrawi Hamdie.

Untuk rute pawai Tarhib dimulai dari pintu utama Masjid Raya Sabilal Muhtadin kemudian menuju Jalan Haryono MT, Jalan Pangeran Samudera, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan AS Musaffa, Jalan Suprapto dan kembali masuk ek halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin/Humpro Banjarmasin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Humpro Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.