Mudik Lebaran, DLU Siapkan Dua Armada Kapal

0

LONJAKAN penumpang hampir bisa dipastikan akan menyapa tradisi mudik jelang Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Untuk itu, PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, akan menyiapkan satu kapal armada cadangan.

“SELAIN, Kapal Motor (KM) Kencana III dan KM Kumala, kami juga menyiapkan KM Kirana sebagai armada cadangan jika terjadi lonjakan penumpang dimana setiap kapal mampu mengangkut hingga 1000 orang penumpang,” kata Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama, Anton Wahyudin kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Selasa (23/5/2017).

Anton mengatakan, jika berkaca dari arus mudik 2016 lalu, animo masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kapal laut jumlahnya sekitar 19 ribu orang. “Saya memprediksi untuk arus mudik tahun ini jumlahnya tidak akan berbeda jauh,” ucapnya.

Mantan Kepala Cabang PT DLU Batu Licin ini menambahkan, untuk menggaet lebih banyak penumpang, pihaknya memiliki strategi khusus, yakni memberikan promo lebaran terkait dengan harga tiket. “Jelang Hari Raya Idul Fitri, yakni H-15, harga tiket yang kami bandrol Rp 230 ribu. Harga ini lebih murah dari hari biasa yang mencapai Rp 260 ribu. Kami yakin ini dapat menggaet jumlah penumpang menjadi lebih banyak,” paparnya.

Anton menambahkan jelang Ramadhan ini, geliat tidak hanya terjadi pada lonjakan penumpang namun juga pada angkutan barang. “Selain mampu menampung 1000 orang penumpang, armada kapal yang kami siapkan juga mampu mengangkut 60 unit truk sehingga dapat dipastikan angkutan barang akan lancar,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Fahriza

Foto       : Expidisikapallaut.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.