Hoax Sudutkan Insan Pers dan Bangsa Indonesia

0

MARAKNYA berita palsu alias  hoax akhir-akhir ini tak hanya di Indonesia tapi hampir seluruh dunia, dinilai sudah sangat meresahkan dan merupakan bahaya yang harus dihadapi bersama-sama.

“KARENA hoax ini bukan saja menyudutkan kita sebagai insan pers tetapi juga bangsa Indonesia yang bersatu padu,” kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Radja Parlindungan Pane, di Palangkaraya, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, keberadaan pemberitaan hoax saat ini sudah tidak logis lagi, sehingga harus diperangi secara bersama-sama. Untuk itu, diharapkan antara Pemprov Kalteng dan insan pers dapat lebih bekerjasama dalam memberantas berita hoax, sehingga muncul pemberitaan yang kondusif dan bisa dipertanggungjawabkan.

Tetapi, menurut Radja, pers dapat mengontrol pemerintahan baik di pusat maupun daerah,  dengan memberi solusi yang konstruktif. “Kami dari SIWO Pusat terhadap Kalimantan Tengah, semoga di sini tidak ada hoax. Tapi yang ada, fakta yang berbicara,”ujarnya.(jejakrekam)

Penulis  :  Tiva Risnthy
Editor     :  Didi G Sanusi
Foto       :  Giben Van Puthun

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.