Sampah di Pasar Sudimampir Sudah Bersih

0

ADANYA sampah yang menumpuk di kawasan Pasar Sudimampir Raya, langsung ditindaklanjuti Pemkot Banjarmasin. Kepala Bidang Operasional Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Maflani menepis adanya sampah yang tidak terangkut selama 5 hari.

“SAMPAH itu ada hanya pada Kamis dan Jumat pagi saja. Kini semua sudah terangkut,” kata Maflani melalui sambungan seluler dan pesan singkat kepada jejakrekam.com, Jumat (19/5) malam. Ia menegaskan penanganan sampah di depanToko Sepatu Merak Pasar Sudimampir Raya merupakan kewenangan eks Dinas Pasar Kota Banjarmasin. “Pengawas mengakui akibat gerobak sampah patah pada bagian pondasi di ban, maka sampah sempat tidak terangkut,” beber Maflani.

Ia mengungkapkan pengakuan pemilik toko justu tak ada menyatakan 5 hari tidak terangkut sampah. “Ya, Pak Haji, pemilik toko sudah minta maaf dan ampun ke pihak Pemkot dan Walikota Banjarmasin,” ucap Maflani.

Senada itu, Kabag Humas Pemkot Banjarmasin Husni Thamrin mengungkapkan adanya informasi tumpukan sampah itu langsung ditindaklanjuti. “Alhamdulillah, sampahnya sudah dibersihkan dan terangkut. Semoga masalah semacam ini tidak terulang lagi,” kata mantan Camat Banjarmasin Barat ini.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin/Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.