PKS Ingin Duetkan Fikry-Syamsuri Arsyad di Suksesi HSS 2018

0

UNTUK mempertahankan basis kekuataan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menyongsong suksesi 2018 mendatang sudah menyusun strategi jitu. Caranya, Bupati HSS HA Fikry yang selama ini dinilai telah terbilang sukses memimpin daerah akan diduetkan dengan kader parpol reikarnasi Partai Keadilan (PK) itu.

SELAMA ini, Ardiansyah yang menjabat Wakil Bupati HSS sudah dua periode sebagai orang nomor dua di Bumi Antaluddin. Periode pertama bersama Bupati HM Sapi’i (2008-2013), dan periode kedua bersama Bupati HA Fikry (2013-2018).

Nah, untuk memimpin Kabupaten HSS yang membawahi 11 kecamatan itu, DPW PKS Kalimantan Selatan sudah menggodok satu nama sebagai pendamping HA Fikry yakni Syamsuri Arsyad yang kini Ketua DPRD HSS.

“Dengan 9 kursi di DPRD HSS, kalau dihitung dari total kursi yang ada sebanyak 30 kursi, berarti parpol kami bisa mengusung sendiri. Tapi, kami tetap harus menjalin kongsi politik dengan parpol lain,” kata Sekretaris DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Minggu (14/5/2017).

Berdasar ketentuan yang berlaku, menurut dia, maka PKS bisa memilih dua opsi menjadi parpol pengusung mandiri atau harus berkoalisi dengan parpol lain. Untuk figur pendamping HA Fikry, Awan mengakui dari aspirasi yang menguat di DPD PKS HSS serta DPW PKS Kalimantan Selatan sudah muncul satu nama yakni Syamsuri Arsyad yang kini Ketua DPRD HSS.

“Pak Ardiansyah tak mungkin diusung lagi, karena sudah dua periode. Makanya, kami mengusulkan agar Pak Syamsuri Arsyad yang akan mendampingi Pak Fikry untuk maju dalam Pilkada HSS 2018 mendatang,” ucap anggota DPRD Banjarmasin.

Ia mengakui keberhasilan HA Fikry dalam memimpin Kabupaten HSS pada periode pertama, serta kedekatannya dengan para alim ulama, tokoh masyarakat khususnya lagi warga HSS keseluruhannya menjadi pertimbangan parpolnya untuk mendampuknya kembali di suksesi 2018 mendatang.

Menurutnya, pada periode kepemimpian HA Fikry-Ardiansyah, tak hanya PKS yang mengusungnya pada Pilkada 2013 lalu, termasuk Partai Golkar dan beberapa parpol lainnya. “Makanya, untuk suksesi 2018 mendatang, kami juga akan mengajak Partai Golkar agar bisa berkoalisi kembali, termasuk parpol lainnya. Ya, ini menyangkut agar program yang sudah berhasil dijalankan Pak Fikry bisa diteruskan pada periode kedua, jika masyarakat HSS kembali memberi amanat kepada beliau,” ucap Awan Subarkah.

Ia hakkul yakin duet HA Fikry-Syamsuri Arsyad akan mendapat sambutan positif dari masyarakat HSS jelang Pilkada 2018 mendatang. “Saat ini, PKS tengah menggodok kedua nama ini. Jika sudah disetujui di tingkat internal, selanjutnya akan disampaikan ke DPP PKS di Jakarta untuk segera disahkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumentasi Syamsuri Arsyad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.