Tak Ingin Kalah, Bupati Balangan Janji Bangunkan Balai Wartawan

0

BERKACA pada kepedulian Pemkab Tabalong yang telah membangunkan Balai Wartawan bagi para pekerja jurnalistik di Tanjung, ternyata langkah Bupati Anang Syakhfiani itu ingin ditiru Bupati Balangan H Ansharuddin. Seakan tak mau kalah, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan ini pun sudah menggadang-gadang pada 2018 nanti, akan mengalokasikan dana untuk pembangunan Balai Wartawan.

“PEMBANGUNAN Balai Wartawan ini sebagai wujud apresiasi atas terjalin baiknya hubungan antara Pemkab Balangan dengan para jurnalis yang ada termasuk organisai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Balangan,” beber Ansharuddin kepada wartawan di Paringin, Senin (1/5/2017).

Ia menilai keberadaan Balai Wartawan ini, tentu nantinya bisa memudahkan pekerja media dalam melaksanakan tugasnya dan pada gilirannya tentu pers di daerah semakin maju.”Kalau bukan karena wartawan atau media, tidak mungkin keberhasilan dan kekurangan sistem pemerintahan kita akan diketahui orang dan kita bisa memperbaikinya segera. Untuk itu, jika nanti Balai Wartawan sudah, para jurnalis jangan merasa sungkan, silakan jalankan daya kritik sebagaimana mestinya,” cetus Ketua DPD Partai Golkar Balangan ini.

Rencana pembangunan Balai Wartawan ini sendiri, diakui Anshar, mungkin akan menggunakan dana dari CSR perusahaan. Ini dikarenakan, tidak memungkinkan menggunakan dana APBD karena pemerintah pusat memberlakukan moraturiom selama lima tahun,  yang tidak membolehkan adanya pembangunan fisik seperti gedung perkantoran. “Ya, kita doakan saja,  semoga pembangunan Gedung Sekretariat PWI Balangan ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan,” pungkas Ansharuddin.

Sedangkan, Junaidi, seorang wartawan harian media lokal di Paringin mengatakan keberadaan Balai Wartawan nantinya, tentu tidak sebatas jadi tempat berkumpulnya wartawan untuk bertukar informasi. Namun, menurut dia, juga dapat dijadikan sebagai tempat kerja dalam menyampaikan berita kepada masyarakat. “Apalagi nantinya jika dilengkapi fasiltas penunjang, tentu keberadaan Balai Wartawan akan menjadi multi fungsi bukan hanya bagi para wartawan tapi juga masyarakat umum,” ujarnya.

Menurut Junaidi, bisa saja nanti Balai Wartawan digunakan sebagai tempat berkumpul sambil berdiskusi maupun kegiatan positif lainnya. “Jadi, keberadaan Balai Wartawan mempunyai dampak positif lebih,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis   :  Sugianoor

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.