Zaki Mirza Ajak Umat Islam Selalu Menjaga Shalatnya

0

ADA suasana yang berbeda di Pendopo Darul Azhar di Jalan Sultam Adam Banjarmasin. Ada ratusan anak yatim yang selama ini diasuh mantan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar unjuk kebolehan dalam membawa lagu-lagu rohani dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebelum kehadiran ustadz kondang asal Jakata, Ustadz Ahmad Zaki Mirza, Minggu (16/4/2017) malam.

KEGIATAN ini pun tampak dihadiri ratusan anak yatim, mahasiswa serta akademisi dari perguruan tinggi swasta yang dikelola Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan, termasuk sejumlah anggota dan pengurus parpol yang didirikan ormas Islam, Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Zaki Mirza mengajak umat Islam memaknai peringatan Isra Mi’raj dengan menjadikan sholat sebagai karakter dan cahaya iman menuju sukses dunia akhirat.

Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi pada 27 Rajab tahun 621 M, 2 tahun sebelum hijrah, Nabi Muhammad SAW saat itu berusia 51 tahun. Peristiwa luar biasa ini terjadi mulai dari lepas tengah malam sampai menjelang waktu subuh waktu Makkah.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Rasulullah mengalami keadaan duka cita yang sangat mendalam. Beliau ditinggal oleh istrinya tercinta, Khadijah RA. Lalu beliau juga ditinggal oleh pamannya sendiri, Abu Thalib, yang sangat melindungi Nabi Muhammad. Karena ditinggalkan kedua orang yang sangat disayangi tersebut membuat beliau sangat berduka cita. Karena itu Allah SWT menghibur Nabi Muhammad dengan memperjalankan beliau, sampai kepada langit ketujuh untuk bertemu dengan Allah SWT.

Sang sohibul bait HM Zairullah Azhar mengatakan, pendidikan lebih mengarah kepada otak kiri, sebab itu para ahli agama dan cendikiawan untuk lebih memperbanyak ibadah shalat. “Saya kira, orang yang shalat akan selalu cerdas, dan mantap,” kata mantan Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini, saat memaparkan tema yang dimaksud.

Karena itu, Zairullah berharap, mahasiswa dan anak-anak yang dibawah binaannya mampu memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Kalsel, dan secara nasional. “Ini sebagai apresiasi kami agar memberikan motivasi dalam meningkatkan pendidikan di kampus,” katanya.(jejakrekam)

Penulis    : Afdi NR

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Afdi NR

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.