Habib Hadramaut dan Syekh Britania Inggris Kaji Kitab di HSU

0

PARA ulama dan habaib se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghadiri pengajian di Aula Banua Kita Amuntai, Kamis (13/4/2017). Mereka mendengarkan ceramah dari Habib Habib Muhammad Bin Abdullah Al Junaid dari Tarim Hadramaut dan Syekh Mus’ab Al Britania dari Britania Inggris membahas Kitab Al Baitul Mustafawiyah Lil Mu’allimin Asatidzah Wal Mu’allimaat.

KEGIATAN ini dilaksanakan Majelis Muwassholah Baina Ualam il Muslimin Kabupaten HSU, juga dihadiri  Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, dan ulama dan habaib se-Kabupaten HSU.

Sang habib dan syekh menyampaikan bagaimana pentingnya membina umat dan keutamaan menutut ilmu pendidikan khususnya yang syar’iah yang sesuai dengan ajaran Alqur’an dan hadits Nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati HSU Husairi Abdi menyambut baik dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan yang penuh hikmah itu, sehingga para alim ulama, guru agama dan santri bisa menimba ilmu mendalam lagi kepada habib dan syekh yang datang dari jauh itu.

“Kami berharap kepada guru-guru agama dan santri dapat memetik pelajaran dan hikmah dari apa yang disampaikan oleh penceramah,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu, Husairi juga memperkenalkan wilayah Kabupaten HSU dan Kota Amuntai serta menjelaskan tentang kondisi HSU dengan menggunakan bahasa Arab.(jejakrekam)

Penulis   :  Yusuf

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        :  Yusuf

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.