Dikawal Polisi, 768 Box Materi Ujian Tertulis Didistribusikan ke 13 Daerah

0

SEJAK Selasa (4/4/2017), sebanyak 768 box materi Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) atau ujian tertulis SMA sederajat 2017, mulai didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Tahun 2017 tercatat ada 335 SMA sederajat termasuk paket C yang masih menerapkan UNKP.

PENDISTRIBUSIAN materi UNKP dihelat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel dari Kantor Pos Banjarmasin. Sebanyak 13 armada digunakan untuk pendistribusian ke 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Sekretaris Disdikbud Kalsel, Dahnial Kifli mengungkapkan distribusi materi dilakukan sepekan sebelum pelaksanaan yang dijadwalkan pekan depan. Hal ini dimaksudkan agar materi UNKP tiba di sekolah sebelum hari pelaksanaan. “Lokasi terjauh di Pulau Sembilan. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Dahnial kepada wartawan, Selasa (4/4/2017).

Ia memastikan pendistribusian materi soal ini mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polda Kalsel. Setiap armada dikawal satu anggota polisi. Dari Kantor Pos Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, seluruh materi soal ini didistribusikan ke Polres kabupaten dan kota yang ada di Kalsel.

Koordinator Pengamanan Materi Soal UNKP, Kompol Saharuddin mengungkapkan personil yang dilibatkan pengamanan pendistribusian dari Bidang Operasional Polda Kalsel. “Total ada 17 orang. Tapi empat personil bertugas sebagai koordinator,” kata Saharuddin.

Pada 2017 ini, jumlah SMA sederajat di Kalsel yang masih melaksanakan UNKP sebanyak 335 sekolah. Terdiri dari 96 SMA, 111 MA, tujuh SMA LB, dan 121 Paket C. Sedangkan jumlah peserta UNKP SMA sederajat tercatat mencapai 20.996 orang.(jejakrekam)

Penulis   : Deden

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Deden

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.