Pemuda Harus Berikan Kontribusi bagi Pemberdayaan SDM

0

DELAPAN Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia di Kabupaten Balangan dilantik Ketua KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi yang disaksikan Bupati H Ansharuddin serta Ketua KNPI Kalimantan Selatan, Hasan Ismail di Aula Mayang Maurai, Rabu (29/3/2017).

PROSESI pelantikan ini sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Balangan.  Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerda Kabupaten Balangan, Slametno menyampaikan, dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Balangan dan 8 pengurus KNPI Kecamatan.“Pengurus KNPI kabupaten meliputi 50 orang anggota dan 144 anggota PK KNPI,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD  KNPI Kabupaten Balangan Nurdian Wahyudi berharap pengurus yang telah dilantik untuk dapat berinovasi dan bermitra dengan berbagai lembaga untuk memajukan pemuda dalam Kabupaten Balangan. “Kepada pengurus KNPI kecamatan kibarkan terus panji pemuda dan terus berkreativitas, serta gelorakan semangat dan motivasi untuk menghasilkan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nurdian.

Dalam sambutannya, Bupati H Ansharuddin mengatakan, dengan adanya organisasi kepemudaan di Kabupaten Balangan hendaknya memberikan kontribusi dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan dan pembinaan SDM yang lebih baik ke depan. “Para pemuda dalam Kabupaten Balangan agar bersatu memperjuangkan aspiraisi masyarakat. Dengan kekuatan pemuda kami yakin pemuda akan selalu membantu pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Balangan yang maju dan mandiri” ucap Bupati Ansharuddin.

Masih menurut dia, bahwa pengurus KNPI  harus memiliki semangat juang yang tinggi, untuk berkarya demi masa depan bangsa. Sebagai mitra pemerintah, KNPI dapat berkontribusi dan membangun hubungan kemitraan yang baik dengan berbagai pihak.

Dalam kegiatan pelantikan PK KNPI dan Rakerda DPD KNPI Kabpaten Balangan ini juga digelar tes urine oleh BNN Balangan. Ada 20 pengurus KNPI Balangan dan hasilnya keseluruhan negatif mengandung narkoba.(jejakrekam)

 

Penulis    : Sugianoor

Editor     :  Didi G Sanusi

Foto        : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.