Nama Muhidin Mengemuka di Bursa Calon Ketua KONI Kalsel

0

DI TENGAH pro dan kontra larangan bagi pejabat publik baik struktural maupun politik dalam organisasi keolahragaan, khususnya di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan, memunculkan wacana adanya figur pemimpin alternatif lembaga induk pengembangan olahraga berprestasi itu,

HINGGA kini, berdasar hasil seleksi Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Kalsel periode 2017-2022 yang diusulkan di Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada 14-16 April 2017 di Banjarmasin, nama calon petahana Bambang Heri Purnama yang juga anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menguat. Sebab, dalam proses seleksi yang berlangsung pada 16 Februari-15 Maret 2017, legislator Partai Golkar di Senayan Jakarta itu yang disokong 11 KONI kabupaten dan kota, serta sejumlah pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga, khususnya dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kalsel.

Nah, di tengah tarik ulur itu ternyata muncul nama mantan Walikota Banjarmasin, H Muhidin yang disebut-sebut calon ketua alternatif. Sumber jejakrekam.com, menyebutkan bahwa Muhidin yang juga sebelumnya Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel ini telah direstui Gubernur H Sahbirin Noor untuk maju bertarung di ajang Musorprov Kalsel pada pertengahan April 2017 ini. Dukungan agar Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel itu juga makin menguat setelah beberapa KONI serta pengprov cabang olahraga juga berdiri di belakangnya.

Munculnya nama H Muhidin ini justru juga direspon Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, H Achdiat Sugian. “Ya, saya mendengar bahwa H Muhidin akan maju dalam bursa calon Ketua KONI Kalsel. Namun, hingga kkini, kami masih belum menentukan sikap atau pilihan kepada siapa calon yang akan didukung dalam Musorprov KONI Kalsel nanti,” ujar H Achdiat Sugian saat dikontak jejakrekam.com, Senin (27/3/2017).

Ia menegaskan siapa pun yang maju dan serius menjadi calon Ketua KONI Kalsel, asalkan memenuhi persyaratan dan peraturan perundang-undangan, tentu harus diberi kesempatan. “Terlebih lagi, sampai sekarang memang belum terlihat secara jelas dan gambling siapa calon yang memproklamirkan diri maju di ajang pemilihan Ketua KONI Kalsel. Ya, kita lihat nanti, siapa kandidat ketua yang akan maju, baru kami akan menentukan sikap,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis   : Fahriza/Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Restu

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.