Bank Kalsel Gelontorkan Kredit Rp 8 Triliun untuk Pelaku Usaha

0

KOMITMEN Bank Kalsel untuk terus membesarkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal di Kalimantan Selatan, terus dibuktikan. Geliat pelaku usaha yang menjadi roda penggerak ekonomi kerakyatan itu dikembangkan dengan mengucurkan kredit modal usaha serta membantu dalam pemasaran produknya.

SALAH satu bentuk konkritnya adalah dengan mengadakan even Bazaar UMKM yang diikuti oleh 53 UMKM lokal sebagai salah satu puncak acara Milad Bank Kalsel ke-53 Tahun, Siring Gubernuran Kalsel di Banjarmasin, Jumat (24/3/2017).  “Dengan Bazaar UMKM ini, kami ingin membuktikan bahwa Bank Kalsel sekarang sudah sangat peduli dengan mereka,” jelas Direktur Operasional Bank Kalsel Yunitha Marta.

Bahkan untuk 2017 ini, Yunita Marta menjanjikan dari total sekitar Rp 8 triliun dana segar yang akan digentorkan untuk kredit usaha. Sekitar 15,21 persen didedikasikan kepada pelaku UMKM lokal yang menjadi mitra Bank Kalsel.
“Dengan begitu tentu, UMKM lokal kita bisa makin berkembang bisnis usahanya. Ujungnya, tentu geliat ekonomi di sektor mikro makin meningkat dan tenaga kerja bisa makin terserap,” tegas Yunita Marta.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyambut baik even yang merakyat seperti ini. Khususnya yang dapat mengangkat berbagai macam produk khas lokal yang ada di Banua. Ia berharap ke depan Bank Kalsel bisa bertransformasi menjadi bank daerah yang profesional, akuntabel dan transparan. Hal itu sebagai salah satu syarat utama agar Bank Asli Urang Banua ini lebih berkembang bisnisnya agar bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi ekonomi daerah. Kemudian, Bank Kalsel memberikan pemasukan bagi daerah melalui keuntungan yang dibukukan.

“Saya sangat berharap ke depan Bank Kalsel bisa lebih mudah regulasi kreditnya, khususnya kepada pelaku UMKM lokal. Ini agar bisnis mereka bisa lebih berkembang ke depan,” imbuh Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Dalam even tersebut, orang nomor satu di Kalsel ini juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa stand UMKM. Bahkan Paman Birin juga berkomunikasi dan membeli beberapa jajanan khas Kalsel untuk dibagikan kepada para pengunjung.(jejakrekam)

Penulis   : Afdi NR

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.