April 2017, PT NKE Garap Proyek Bandara Syamsudin Noor

0

PENGGARAPAN proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, tinggal menghitung hari. Sebab pemenang lelang pengerjaan mega proyek senilai Rp 2,3 triliun untuk tahap II sudah ditentukan. Sebab, pagu anggaran tahap II senilai Rp 900 miliar dimenangkan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk.

“YANG akan melaksanakan pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini adalah PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk. Insya Allah, minggu depan kontraktor sudah turun ke lapangan untuk persiapan pekerjaan,” kata Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid Purnomo Hadi kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).

Ia berharap pada awal April 2017 ini sudah ada penyerahan lahan dari PT Angkasa Pura I kepada pihak proyek yang tentunya setelah ada pelaksanaan eksekusi lahan. Taochid mengatakan, pembangunan bandar ini jika sudah selesai akan sangat luas karena dari sisi kapasitas penumpang yang sebelumnya hanya 1.300.000 orang menjadi 10.000.000 orang. Hal ini, karena luas terminal yang sebelumnya 6.641 meter per segi akan menjadi 125.000 meter per segi.

Selain itu, beber Taochid, untuk areal parkir, juga akan ditambah luasannya dimana sebelumnya hanya 4.579 meter per segi nantinya menjadi 36.450 meter per segi, di mana sebelumnya hanya mampu menampung 155 unit mobil ke depan mampu menampung 1.164 unit mobil.

Sekadar diketahui, pengerjaan paket 2 ini nilainya sekitar Rp 900 miliar dari total Rp 2,3 triliun. Adapun pengerjaan paket 2 ini meliputi fasilitas penunjang bandara, seperti gedung, jalan, learn clearing apron, dan pemagaran.  Adapun target yang dipatok pihak PT Angkasa Pura, pada 2019 mendatang Bandara Syamsudin Noor sudah bisa dipakai.(jejakrekam)

 

Penulis   : Fahriza

Editor     : Didi GS

Foto        : Skycrapercity.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.