Memadukan Kuliner Khas Betawi Berselera Lidah Banjar

1

BISNIS kuliner di Banjarmasin masih cukup menjanjikan. Hingga kini, sejumlah depot, rumah makan hingga restoran kian tumbuh subur. Varian rasa yang sesuai lidah warga Banjarmasin dan sekitarnya pun ditawarkan.

MENANGKAP peluang usaha makanan bercitra rasa tradisional itu, Rumah Makan Dapur Banjar Betawi kini hadir di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin. Rumah makan yang dikelola Travel Nur Ramadhan Banjarmasin, resmi dibuka dan cukup ramai dikunjungi para penikmat kuliner berselera Betawi. Baru dibuka sekitar tiga pekan, promosi gencar pun dilakukan Rumah Makan Dapur Banjar Betawi ini. Ada berbagai menu perpaduan bumbu masak khas Banjar dengan Betawi, seperti soto soto Betawi, sop iga sapi, dan masakan Banjar seperti ikan bakar, sayur balamak, bening, dan lainnya.

Harga yang ditawarkan Rumah Makan Dapur Betawi ini cukup bersahabat. Bahkan, dijamin tak merogoh kocek dalam-dalam seperti soto Betawi dibandrol Rp 22 ribu perporsi, dan lainnya. “Kami menjual soto Betawi, dan yang memasaknya juga orang Betawi yang kami datangkan dair Jakarta,” beber Owner Rumah Makan Dapur Banjar Betawi H Chairani Ideris, di Banjarmasin, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, kebiasaan warga Banjarmasin yang suka makan di luar menjadi potensi yang dilirik. Apalagi, dari hasil survei dan pemantauan Chairani Ideris di lapangan, justru bisnis kuliner di Banjarmasin masih cerah, dan selalu ada yang ingin mencicipi hal-hal yang baru.

“Orang Banjarmasin itu suka makan. Tentu saja, mereka selalu ingin menikmati semua masakan, termasuk soto Betawi yang kami tawarkan kepada masyarakat,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi NR

Foto     : Afdi NR

 

 

 

1 Komentar
  1. amy berkata

    Mau coba ah…😀😀😀

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.