Menteri LHK Ikut Tebar Benih Ikan Hingga Bersih-Bersih Kota

0

GERAKAN bersih-bersih kota yang dibungkus lewat program Babarasih wan Baiman atau Clean Up Kota Banjarmasin Day 2017, cukup antusias diikuti warga ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurabaya Bakar sangaja datang  ke Banjarmasin. Ia memimpin aksi bersih-bersih kota serta menebar bibit ikan di Sungai Martapura berada di Dermaga Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (18/2/2017). Aksi bersih-bersih yang dimulai pada pukul 08.00 hingga 11.00 Wita, langsung dipuji sang menteri.

“Sebab, penanggulangan sampah merupakan masalah bersama. Apalagi, hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, demi mewujudkan Indonesia bersih sampah hingga 2020,” tutur Siti Nurbaya kepada wartawan, di Banjarmasin, Sabtu (18/2/2017).

Tema Babarasih atau Bersih-Bersih itu juga dinilai Menteri LHK ini sebagai gerakan yang luar biasa, karena semua elemen masyarakat justru terlibat di dalamnya. “Saya mendukung agar Banjarmasin terwujud menjadi kota sungai yang terindah,” ucap Siti Nurbaya.

Begitu pula, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku bangga gerakan Babarasih Banua ini digerakkan 25.000 hingga 30.000 warga kota. “Saya salut dengan kesadaran warga kota,” katanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri LH yang berhadir dalam acara Babarasih Banua itu, kerjasama Pemkot Banjarmasin, Pemprov Kalimantan Selatan, TNI/Polri, para komunitas, pelajar, dan dunia usaha serta warga Banjarmasin. “Warga menjalankan gerakan gotong royong di lingkungan masing-masing,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor  : Didi GS

Foto    : Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.