ACT

Musrembangtan untuk Harmonisasi Pembangunan Pertanian

0 126

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Faturahman menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) tingkat provinsi di Rattan Inn, Minggu (15/3/2020) malam.

KEPALA Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kalsel Syamsir Rahman mengatakan, Musrenbangtan bertujuan untuk menciptakan koordinasi dan harmonisasi seluruh kabupaten kota di Kalsel dalam Pembangunan pertanian di tahun 2020-2021.

“Harmonisasi dan koordinasi dalam pelaksanaan pembangunan di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, tanaman pangan, holtikultura, sarana pertanian penyuluh pertanian, ketahanan pangan, serta peningkatan SDM guna meningkatkan kesejahteraan petani di bidang pertanian dalam arti luas,” ujarnya.

Diungkapkannya, pembangunan pertanian akan menghadapi banyak tantangan, salah satu usaha menghadapi tantangan tersebut adalah dengan membuat perencanaan yang baik dan harus bersinergi dan terarah.

“Musrenbangtan yang dilakukan ini juga untuk penajaman, penyelarasan serta klarifikasi terhadap program dan kegiatan pertanian di daerah masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, perlu juga modernisasi pertanian yang dilakukan melalui mekanisasi kegiatan pertanian menggunakan kualitas unggul dan integrasi pertanian. Termasuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing untuk pertanian di Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.